widget

Selasa, 17 Desember 2013

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-85

      Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang Ke-85 SMA NEGERI AJIBARANG menggelar upacara besar yang dilaksanakan di lapangan luar SMA NEGERI AJIBARANG. Peserta yang mengikuti upacara ini bukan hanya siswa SMA NEGERI AJIBARANG melainkan ada peserta tamu yaitu dari SD NEGERI 1 PANCURENDANG dan SMP NEGERI 3 AJIBARANG. Selain itu, ada juga organisasi organisasi yang ada di SMA NEGERI AJIBARANG yaitu OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah), ROHIS (Rohani Islam Siswa), DA (Dewan Ambalan), MPK (Majelis Perwakilan Kelas), dan PMR (Palang Merah Remaja). Hanya saja untuk organisasi PMR bertugas sebagai tenaga medis yang bertugas menolong peserta upacara yang memiliki gangguan kesehatan ketika upacara peringatan sumpah pemuda ke-85 berlangsung.
      Pembina pada acara ini adalah Drs. Tjaraka Tjunduk Karsadi, M.Pd selaku kepala SMA NEGERI AJIBARANG. Pada upacara ini beliau menyampaikan beberapa hal yang menyangkut generasi muda termasuk beberapa tantangan yang mungkin sedang dihadapi oleh generasi muda saat ini seperti narkoba, minuman keras, dan kenakalan remaja yang lain. Disamping itu beliau juga memberi motivasi kepada para generasi muda agar terus belajar, meraih prestasi, serta agar mampu menembus segala tantangan yang ada sehingga generasi generasi muda dapat meneruskan perjuangan bangsa, menjadi manisia yang berkualitas, mampu bersaing secara global.
       Pada upacara ini terdapat pembacaan hasil putusan kongres pemuda pemuda indonesia tahun 1928. UUD NKRI 1945 yang dibacakan oleh Kharisma Wijayanti dan Putusan Kongres pemuda pemuda indonesia tahun 1928 dibacakan oleh Oktarina Cristiansyah.
       Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-85 berjalan lancar tanpa ada halangan apapun. Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-85 yang dilaksanakan dengan penuh hikmat ini semoga membawa perubahan besar bagi bangsa Indonesia termasuk pemuda pemuda Indonesia.


sumber: smana-osis.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar